Terjatuh Saat Merampas Tas, Pelaku Jambret  Jadi Bulan Bulanan Massa

Terjatuh Saat Merampas Tas, Pelaku Jambret  Jadi Bulan Bulanan Massa

BELAWAN,(PAB)----

Panik dan terjatuh saat merampas tas milik seorang wanita, pelaku jambret nyaris tewas dipukuli massa, Selasa (5/11/2019). 

Pelaku diketahui bernama Eben Ezer Napitupulu (31). Warga Jalan Pulau Sicanang Lingkungan 16 Blok 25 Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan ini harus merasakan bulan-bulanan warga karena kesal akan aksi jambret yang dilakukannya terhadap Arisanti Boru Sibarani saat berada di dalam angkutan trayek 118 Mekar Jaya depan Pelabuhan Bandar Deli Belawan. 

Peristiwa yang terjadi Senin (4/11/2019) sekitar pukul 19.30 WIB tersebut, berawal dimana sebelumya korban bersama tersangka bersamaan naik kedalam angkot dari Simpang PMB Belawan. 

Kemudian, sesampainya di depan Pelabuhan Bandar Deli pelaku menyuruh sopir angkot untuk berhenti dan ia pun turun.Setelah dirinya turun,langsung merampas tas milik korban yang tengah di pangku. 

Spontanitas,korban yang terkejut barang berharga dirampas berupaya melawan dengan mempertahakan tas tersebut.Aksi tarik-menarik pun terjadi antara pelaku dengan Arisanti Boru Sibarani. 

Namun sayang, upaya mempertahakan tas ya gagal, karena tenaga sang pejambret kuat. Kemudian pelaku kabur dengan lari sekecang-kencangnya. 

Kedati begitu, korban tidak tinggal diam. Mengetahui tas dibawah kabur ia berteriak. Teriakan tersebut mengundang perhatian warga sekitar sehingga melakukan pengejaran. 

Pengejaran tehadap pejambret pun membuahkan hasil. Pelarian sepak terjang bandi kampung ini terhenti setelah ia panik dan terjatuh karena dikejar kerumunan masyarakat. 

Tak pelak, warga yang geram akan tindakan pelaku langsung menghujani pukulan bertubi-tubi. Selanjutnya dibawah ke kantor Kelurahan Belawan II sembari menghubungi Petugas Polsek Belawan. 

Tak berapa lama, Unit Reskrim Polsek Belawan yang memperoleh informasi penjamabretan, langsung turun kelokasi dan mengamankan tersangka.Kemudian, memboyongnya untuk pemeriksaan lanjut. 

"Saya bersamaan naik angkot dengan pelaku. Tetapi, ia turun di depan Pelabuhan Bandar Deli. Sewaktu turun, Eben Ezer Napitupulu langsung merampas tas aku yang tengah disandang. Disitu, aku seketika berteriak minta tolong dan akhirnya berhasil ditangkap," ucap Arisanti Boru Sibarani. 

Dikonfirmsi terpisah, Kapolsek Belawan, Kompol Safaruddin Tama Siregar membenarakan pihaknya telah mengamankan pelaku jambret di wilayah hukumnya. 

"Iya benar. Pelaku saat ini sudah ditahan di jeruji Maloslek Belawan. Imbas perbuatanya, yang bersangkutan dijerat pasal 356 KUHPidana,"tutup Kompol Safarudin Tama. (surya atm)

Berita Lainnya

Index